--> Cara Membuat Akun Paypal - Jasa H4CKING
Home h4cking / tutorial

Cara Membuat Akun Paypal


cara membuat akun paypal
https://jasajasah4acking.blogspot.com
Paypal adalah salah satu bank digital internasional yang biasa digunakan oleh internet marketing. Umumnya untuk wadah mata uang untuk dijual kembali pada yang membutuhkan.
    5/5 (4)
Paypal adalah salah satu bank internasional di mana bisa digunakan untuk bertransaksi secara global. Dunia telah mengenal Paypal karena di mana saja bisa kita gunakan. Termasuk Indonesia adalah negara  pengguna terbanyak.
Tidak sembarang orang bisa menggunakan Paypal karena hanya negara tertentu saja yang bisa membuat dan menggunakan. Ada sebagian negara yang terkena blacklist karena mungkin tidak aman jika dibuka untuk negara tersebut.
Bagaimana cara membuat Paypal? Sebelum melanjutkan ke step registrasi ada baiknya Anda mendengar wawasan admin yang telah kurang lebih 4 tahun menggunakan Paypal untuk transaksi dengan pelanggan dan ke perusahaan seperti eBay, namecheap, vultr, contabo, exabytes dan masih banyak lagi.
Menurut admin Anda wajib memiliki akun Paypal apalagi Anda bekerja di internet. Tidak bekerjapun jika Anda suka melakukan banyak kegiatan di internet maka diharuskan memiliki akun Paypal karena memang penting nantinya.
Yang nantinya bisa kita gunakan untuk pembayaran / membeli produk. Umumnya Paypal digunakan untuk bayar invoice bulanan seperti membayar tagihan VPS, Domain dan tagihan lainnya.
Daftar Isi [Show]

Cara Membuat Akun Paypal

Yang perlu Anda ketahui selain digunakan untuk bayar membayar Paypal juga biasa digunakan reseller dollar untuk berbisnis. Sudah tahu? Cara kerja dan bagaimana sistemnya. Nanti akan admin bahas di postingan berikutnya. Kita lanjut cara membuat akun Paypal.
Langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah memiliki email dari google mail atau biasa kita sebut Gmail. Belum memiliki email? Masuk ke sini cara membuat email gmail.
Jika sudah membuat email dengan lancar silakan masuk ke tahap pertama.

Pertama

Buka halaman situs resmi https://paypal.co.id
Kenapa menggunakan domain .co.id kenapa tidak .com?
Jawabannya adalah .co.id adalah domain dari negara Indonesia. Jadi supaya situs yang kita buka langsung otomatis berbahasa Indonesia dan memudahkan kita ketika mendaftar dan penggunaannya.

Kedua

Setalah terbuka halaman awal Paypal langsung cari Daftar Sekarang. Lihat lebih jelas.
Cara membuat paypal
Pada step kedua ini Anda akan disuruh memilih tujuan membuat Paypal. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
1. Membeli dengan menggunakan Paypal (Digunakan untuk berbelanja online seperti di eBay, Amazon dan lainnya)
2. Pilih Menerima pembayaran menggunakan Paypal (Fungsinya untuk menerima pembayaran)
Cara membuat paypal
Terbuka jendela baru setelah menekan tombol Registrasi. Lanjut dengan memasukkan email yang Anda gunakan. Catatan: Gunakan email utama dan khusus. Klik Berikutnya
Cara membuat Paypal mudah

Ketiga

Pada tahap ini Anda akan sedikit dibuat ribet bagi yang baru mengenal Paypal. Tenang, tahap ini adalah step di mana Anda seperti membuat rekening bank. Masukkan data dengan benar, jangan sampai salah. Supaya lebih jelas Anda bisa melihat gambar berikut nomor yang sudah saya perinci. Ingat ketika daftar wajib menggunakan data sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  1. Email yang akan digunakan untuk Login/Masuk ke Akun Paypal.
  2. Masukkan kata sandi pada nomor 2. Buat Password yang lumayan rumit namun mudah diingat.
  3. Masukkan ulang kata sandi yang sama dengan nomor 2.
  4. Nama Depan (Masukkan nama depan sesuai dengan KTP)
  5. Nama Belakang (Masukkan nama belakang) Catatan: Jika nama Anda hanya memiliki satu kata saja maka pada form nomor 2 cukup dikosongkan saja atau masukkan tanda koma (,).
  6. Pada kotak form pekerjaan silakan Anda boleh bebas mengisi. Ngasal juga boleh. Disarankan sesuai dengan fassion.
  7. Input nomor hp aktif.
  8. Pada alamat baris pertama masukkan nama Kecamatan.
  9. Pada baris kedua bebas diisi atau tidak (opsional).
  10. Masukkan kota atau Kabupaten.
  11. Provinsi masukkan nama provinsi sesuai dengan KTP.
  12. Kode POS Anda bisa cari kode di kantor pos.
  13. Pilih jenis mata uang apa yang nantinya akan Anda gunakan pada Paypal. Silakan pilih Dolar Amerika serikat.
  14. Jika semua form sudah diisi klik Setuju dan Lanjutkan.
Lebih jelas lihat gambar.
Cara daftar paypal
Cara membuat akun paypal

Keempat

Belum selesai sampai di sini Anda perlu memberikan informasi pada pihak Paypal. Pilih jenis bisnis apa yang Anda jalani. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan.
Cara daftar paypal
Ada banyak opsi di sana, menurut admin mending samakan dengan gambar di bawah. Namun pada bagian url kosongkan saja jika memang tidak mempunyai website.
Cara membuat paypal

Kelima

Langkah berikutnya Anda akan disuruh memilih negara asal. Pilih Indonesia, jenis dokumen KTP, masukkan nomor NIK dan Tanggal Lahir. Jangan lupa centang/tandai klik Kirim.
Cara membuat akun Paypal dan cara menggunakan

Keenam

Sebenarnya proses pendaftaran akun Paypal telah berhasil dan selesai namun Anda harus memverifikasi kepemilikan akun Paypal. Baca pesan yang ada pada kotak hijau. Segera periksa email untuk melanjutkan tahap verif.
Cara daftar paypal fungsi cara isi saldo
Periksa pesan masuk pada email, biasanya ada 3 pesan masuk. Cari pesan yang kedua. Silakan cari link verifikasi ‘Ya, ini adalah alamat email saya‘.
Cara membuat akun Paypal
Langkah berikutnya masukkan Password akun Paypal. Klik Konfirmasi Alamat Email.
Fungsi akun paypal
Selesai. Tidak ada proses lagi, Anda hanya akan melihat dashboard Paypal saja. Jika disuruh memilih sesuatu oleh pihak Paypal hiraukan saja Anda hanya cukup tap menu di atas pojok kiri dan kemudian klik Ringkasan.
How to create paypal
Sekarang Anda sudah berhasil membuat akun Paypal. Namun Anda tidak memiliki saldo pada akun. Untuk mengisi saldo ketika ingin digunakan Anda harus membelinya ke reseller penjual dollar atau melalui bisnis online.

Akhir Kata

Sebenarnya untuk membuat akun Paypal itu mudah namun penjelasan lengkap yang kami berikan ini supaya menjadi bahan pembelajaran bagi para calon pebinsis Online supaya lebih ter-arah lagi.
Demikian apa yang saya ulas di blog ini tidak lain hanya sekedar menulis untuk dibaca bagi yang sedang mencari tutorial membuat akun Paypal secara lengkap melalui hp/pc. Jika ada tahap yang tidak dimengerti silakan berkomentar. Kritik dan saran juga sangat kami harapkan demi kemajuan blog ini. Semoga membantu dan bermanfaat.


Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    
to Top